Rabu, 13 Maret 2013

Ketiadaan RSBI

yup, setelah dibubarkan RSBI, semakin banyak aja guru reguler yang ngerendahin RSBI atau sekarang enakan disebut sekolah unggulan. Kalo ada orang ngerendahin itu biasanya ada 2 faktor, mungkin dia emang levelnya diatas kita, atau ada juga yang sebenenya dia levelnya dibawah kita tapi gaterimaan jadinya suka nyari kesalahan saingan. Lucu emang haha.

Nah ada kejadian yang udah gue alamin 2 kali. yang pertama pas gue les, yang kedua barusaaaan banget pas  pulang bareng naik angkot sama kiky, mutia, silky, enggar. Jadi, ada guru dari sekolah reguler yaitu SMPN !@#$%^&* Cirebon. SMP itu emang bukan sekolah unggulan, ya dibawahnya dikitlah atau disebut sekolah favorit. Hari ini gue pake seragam sekolah kotak kotak pink. Ibu itu emang kepo banget nanya seragam dari hari senin sampe sabtu. dan gue bakal ngasih tau percakapan yang paling gue gedek

Ibu : neng, kalo di smp 1 kan rsbi ya, apa bedanya sih sama smp biasa?
kita : kalo di rsbi belajarnya bilingual, jadi banyak bahasa inggrisnya.
Ibu : cuma bahasa inggris aja kan? Itu mah kecil neng, di smp ibu juga ada anak unggulan dia ga pernah les tapi bahasa inggrisnya pinter.

denger si ibu ngomong gitu gue pengen ngomong di depan mukanya " HELLOOO ibu ngerendahin kita secara halus? belagu banget lo bu. lo berasa perfect jadi guru? Nobody's perfect bu. berasa sekolah lo paling keren paling berprestasi gitu? dateng ajadeh ke dinas pendidikan liat urutan no 1 siapa!" gedek banget kalo ada yang ngerendahin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar